Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

8 Rekomendasi Kotak Makan Murah dan Berkualitas untuk Bekal Si Kecil Sekolah

author
Ruth Sinambela
Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Membawa bekal makan siang ke sekolah menggunakan kotak makan siang favorit akan membuat si kecil lebih semangat menikmati makan siangnya | Shutterstock

Sudah 1 bulan berlalu sejak pemberlakuan sekolah tatap muka dimulai nih, Bun. Bagaimana situasi di sekolah si kecil? Semoga selalu aman, ya! Tentu kita berharap agar semua siswa serta guru-guru dan seluruh karyawan di seluruh sekolah di Indonesia selalu sehat dan terhindar dari virus, sehingga dapat menjalani proses belajar mengajar dengan sebaik-baiknya!

Menjaga kebersihan lingkungan sekolah, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat menjadi salah satu jalan yang wajib dilakukan untuk melindungi semua pelajar di segala tingkat, dari penyebaran virus Covid-19 yang kini kasusnya tengah mengalami kenaikan.

Baca Juga: Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Membawa bekal makan sendiri

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar si kecil dapat tetap aman bersekolah dan minim interaksi adalah dengan membawa bekal makan sendiri dari rumah, Bun. Hal ini tentu dapat mengurangi penyebaran virus. 

Karena dengan membawa makan siang sendiri, anak jadi tidak perlu jajan di kantin maupun di luar sekolah. Selain itu, membawa bekal makan juga akan memastikan pemenuhan kebutuhan nutrisi untuk si kecil yang tentunya akan memberi dampak baik dalam menjaga kesehatan, juga mempertahankan imunitas tubuhnya.

Nah, agar si kecil lebih semangat menghabiskan bekal makan siangnya, salah satu cara ampuh yang dapat Bunda lakukan adalah dengan mengajaknya untuk memilih sendiri kotak makan siangnya. Dengan begitu, anak akan merasa happy membawa bekal makan dan menghabiskannya di sekolah. 

Khusus untuk Bunda, berikut ini beberapa rekomendasi kotak makan lucu berkualitas yang pasti disukai si kecil!

1.Ecentio Kotak Makan 4 Grid 1300 ml

Ecentio Kotak Makan 4 Grid 1300 ml | Ecentio

Kelebihan kotak makan Ecentio ini adalah ringan dan memiliki kompartemen khusus untuk sup yang anti tumpah, Bun. Bukan hanya berkualitas dan fungsional, namun desain dan warnanya yang soft juga dijamin akan membuat si kecil lebih semangat makan. Harganya pun sangat terjangkau dan ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp120.000 saja, Bunda. Eits, kotak makan Ecentio ini juga cocok untuk bekal Bunda atau Ayah ngantor, lho! 

2.Matougui Lunch Box Set

Mulai dari harga Rp70.000 saja, Bunda bisa memiliki kotak makan siang berkualitas yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan ini. Model yang dimiliki Matougui pun cukup bervariasi, Bunda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan Bunda juga si kecil.

Baca Juga: Ide Penting Buat Sarapan atau Bekal Besok: Roti Gulung Telur

3.Vintage Story Lunch Box Bersekat

Dilengkapi dengan penutup yang terbuat dari bahan kaca berkualitas, kotak makan Vintage Story cocok untuk Bunda yang ingin mempertahankan kualitas dan kesegaran masakan lebih lama. Tutupnya yang kedap udara membuat makanan terjaga kesegarannya, dan penutup kecil di sisi penutup juga bisa dibuka ketika Bunda ingin mengeluarkan udara panas dari dalam. Tempat makan ini cocok untuk digunakan oleh buah hati Bunda yang sudah berusia lebih besar ya, Bun!

4.Yooyee Stainless Steel

Jika anak Bunda lebih suka menikmati bekal makan siang yang masih hangat, kotak makan Yooyee cocok untuknya. Bahan stainless steel bisa menahan hangat hingga 4 jam. Bagian dalamnya juga dibuat bersekat dengan ukuran yang pas untuk si Kecil. Tak kalah penting, kotak makan Yooyee dijamin anti tumpah. Pilihan warna dan motifnya juga lucu-lucu, lho. Harganya beragam, mulai dari Rp80 ribuan hingga Rp200 ribuan. 

5.Tupperware B.Y.O Lunch Set

Tupperware B.Y.O Lunch Set | Tuppy Online

Merek kotak makan siang Tupperware tentu sudah tak asing lagi di telinga Bunda, ya. Lewat produk set kotak makan B.Y.O, Tupperware ingin ikut menggerakkan kembali budaya membawa bekal makan siang dari rumah demi menjaga kesehatan dan pemenuhan nutrisi sehari-hari, Bun. B.Y.O sendiri merupakan singkatan dari Bring Your Own. Satu set kotak makan termasuk lunch bag ini dapat Bunda miliki dengan harga sekitar Rp270.000.

6.LocknLock Lunch Box 2P Set

LocknLock Lunch Box 2P Set | LocknLock

Ramping, simpel, dan anti tumpah, kotak makan siang dari LocknLock ini sudah lama menjadi favoritnya para Bunda. Selain itu, tas yang digunakan pun dilengkapi dengan lapisan aluminium foil sehingga dapat menahan panas dan menjaga agar makanan tetap hangat saat dinikmati si kecil di sekolah.

7.TEC Houseware Bako Bento Box

Dengan tutup terbuat dari kayu, Bako Bento Box membuat kotak makan siang tampak lebih estetik. Namun saat menggunakannya Bunda tak disarankan membawa menu makan berkuah, karena kotak makan siang ini tidak anti bocor ya, Bun! Untuk memilikinya Bunda cukup membayar mulai dari 40.000 Rupiah saja!

8.Olla Home Lunch Box Sticker

Olla Home Lunch Box Sticker | Olla Home

Tidak perlu ragu lagi, si kecil pasti akan menyukai kotak makan siang dari Olla Home ini, Bun. Disertai berbagai stiker lucu yang bisa ditempel sendiri, sudah tentu buah hati Bunda akan senang sekali mengkreasikannya di kotak makan siang barunya ini. 

Selain itu, kotak makan siang Olla Home juga anti tumpah, sehingga Bunda dapat membawakan sup untuk si kecil tanpa merasa khawatir. Untuk memilikinya, Bunda cukup membayar mulai dari Rp170.000.

Baca Juga: Ingin Bekal Si Kecil Habis? Bikin Hasselback Chicken Mini Ini Aja!

Silahkan dipilih kotak makan siang kekiniannya, dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang tersedia ya, Bunda! Selamat berkreasi memasak makanan sehat dan enak untuk bekal si kecil ke sekolah.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi