Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

Rekomendasi Diffuser Ekonomis untuk Menemani Bunda "Me Time"

author
Ruth Sinambela
Selasa, 20 September 2022 | 15:01 WIB
Selain mengoles, untuk menggunakan dan mendapatkan manfaat EO, Bunda juga bisa menggunakannya dengan cara menghirup uapnya. | Shutterstock

Apakah Bunda termasuk orang tua yang baru mulai mencoba menggunakan Essential Oil (EO) di rumah? Sudah tahu bagaimana cara menggunakannya dengan benar dan aman, Bun?

Perlu diketahui kalau beberapa merek EO memiliki varian yang harus dicampurkan terlebih dahulu dengan virgin coconut oil (VCO) atau olive oil sebelum bisa digunakan langsung pada permukaan kulit, ya. Apabila tidak, beberapa jenis atau merek EO ini dapat memberi rasa panas yang dapat membuat kulit sakit atau iritasi, Bun! 

Baca Juga: Obati Jerawat Sampai Kuku Kusam, Ini Aneka Manfaat Peppermint Oil

Meskipun ada juga sebagian produk yang tak mengharuskan hal tersebut, tetaplah cermat dalam membaca dan memahami aturan yang disarankan dalam mengaplikasikan masing-masing EO ya, Bun. Bacalah panduan yang tertera pada kemasan, website, maupun media sosial resmi produk EO sebelum mengunakannya!

Menggunakan EO dengan diffuser

Selain dengan cara mengoles, untuk menggunakan dan mendapatkan manfaat EO Bunda juga bisa menggunakannya dengan cara menghirup uapnya. Namun untuk itu Bunda harus memiliki diffuser! Bagi Bunda yang belum mengenal diffuser, diffuser merupakan alat untuk menghasilkan uap dengan mencampur Essential Oil yang diteteskan ke dalam beberapa mililiter air mineral.

Diffuser banyak dijual bebas dengan berbagai model dan spesifikasi, Bun. Namun perlu Bunda perhatikan kalau beberapa produk EO mengharuskan produknya digunakan hanya pada diffuser dengan merek yang sama.

Berikut ini merupakan rekomendasi diffuser yang dijual bebas dan dapat Bunda jadikan pilihan untuk digunakan di rumah!

Me time sambil menghirup uap aromatherapy yang dihasilkan diffuser dapat menyegarkan atau me-refresh fisik dan mental Bunda, lho! | Shutterstock

Han River Diffuser Aromatherapy

Warnanya yang putih dilengkapi dengan lampu berwarna hangat, membuat diffuser ini cocok sekali digunakan di kamar tidur sebagai diffuser sekaligus juga sebagai lampu tidur. Jangan khawatir apabila Bunda ketiduran, karena diffuser ini memiliki pengatur waktu yang dapat dipasang sesuai kebutuhan. Harga mulai 200.000 Rupiah.

Ultransmit Ultrasonic Diffuser Bambu

Modelnya yang estetik akan mendukung penampilan furniture Bunda di rumah, nih. Selain itu diffuser ini dapat menghasilkan uap dingin dari campuran air dan essential oil hingga 10 jam! Harga mulai 450.000 Rupiah.

Waterless Rechargeable Essential Oil Nebulizer Diffuser

Menawarkan diffuser dengan warna-warni menarik, Waterless Rechargeable Essential Oil Nebulizer Diffuser sangat eye catching dan cocok untuk dijadikan hadiah, Bun. Harga mulai 380.000 Rupiah.

Baca Juga: 4 Essential Oil Untuk Mengatasi Ketombe

Stadler Form Mia

Bergaya Swiss, diffuser ini dapat menghasilkan uap selama 10 jam tanpa suara berisik sama sekali, Bun. Cocok untuk Bunda yang sangat membutuhkan ketenangan saat tidur. Selain itu, modelnya pun cukup simpel namun tetap elegan, sehingga cocok untuk diletakkan di mana pun di sudut rumah. Harga mulai 980.000 Rupiah.

Beberapa merek essential oil mengharuskan produknya digunakan bersama diffuser dari merek yang sama, Bun! | Shutterstock

UCHII Air Diffuser Aroma Therapy w/ Electric Night Bluetooth Speaker

Menghirup aromaterapi sambil mendengarkan musik tenang, duh, me time Bunda di rumah pasti akan semakin menyenangkan! Dijamin semangat dan mood Bunda juga akan langsung terisi ulang. Yuk, langsung dibeli, Bun! Harga mulai 750.000 Rupiah.

Bonnells Diffuser Gemi 100ml

Tidak hanya berfungsi sebagai diffuser, alat ini juga dapat digunakan sebagai air purifier, humidifier, dan lampu malam lho, Bun! Selain itu, Bonnels Diffuser Gemi 100ml juga tidak mengeluarkan suara berisik sehingga waktu tidur maupun istirahat Bunda dan keluarga bisa lebih berkualitas. Harga mulai 425.000 Rupiah.

Natuna Essential Oil Diffuser

Sebagai salah satu diffuser berkualitas yang dijual dengan harga ekonomis, pantas saja kalau Natuna Essential Oil Diffuser telah terjual hingga ribuan. Selain itu, diffuser ini juga memberikan asuransi seumur hidup untuk pembelinya. Sangat cocok untuk Bunda yang baru mau mulai menggunakan diffuser, nih. Harga mulai 260.000 Rupiah.

Baca Juga: 10 Essential Oil untuk Kecantikan

Itu dia beberapa rekomendasi diffuser yang dijual bebas di pasaran. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan budget Bunda, ya!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela