For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

Content Creator, Profesi Menjanjikan yang Cocok untuk Bunda di Rumah

author
Ruth Sinambela
Rabu, 28 Desember 2022 | 14:19 WIB
Konten memasak yang menarik dan mudah di-recook sangat disukai netizen, Bun | Shutterstock

Content creator atau pembuat konten merupakan profesi yang akhir-akhir ini tengah naik daun, Bun. 

Meski kedengarannya membuat konten tidaklah menjanjikan keuntungan atau penghasilan secara langsung. Namun ketika konten yang Bunda sajikan banyak disukai dan dicari oleh netizen, maka jangan kaget kalau pundi-pundi penghasilan Bunda akan melonjak naik. Bahkan bisa melebihi penghasilan yang didapat oleh profesi lainnya, lho! 

Karena itulah, kini semakin banyak orang yang tertarik dan menjadikan content creator sebagai profesi! Bagaimana dengan Bunda sendiri, tertarik untuk menjadi seorang content creator? Apabila iya, berikut ini 5 ide konten yang bisa Bunda coba buat di rumah!

Baca Juga:  Yuk, Ajak Si Kecil Memasak Bersama Bunda dan Ayah!

Konten memasak

Pilihlah resep-resep yang mudah dibuat dan tentunya memiliki cita rasa enak ya, Bun. Selain itu, buatlah konten semenarik mungkin dengan langkah-langkah memasak yang jelas sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mengikuti Bunda dan menantikan konten-konten Bunda selanjutnya!

Bunda suka dan pandai menggunakan make-up? Yuk, coba buat tutorialnya | Shutterstock

Tutorial make-up

Membagikan tips make-up atau kecantikan juga sangat menarik untuk dijadikan konten, Bun. Apalagi kalau konten Bunda diminati banyak orang sehingga membuat Bunda memiliki banyak followers, pasti berbagai brand make-up akan segera meminta Bunda untuk mempromosikan produk-produknya.

Konten kerajinan DIY

Konten DIY atau Do It Yourself ternyata banyak peminatnya lho, Bun. Bahkan berbagai channel di Youtube yang menyajikan konten DIY terbukti mampu menarik banyak viewers dan disukai. Apalagi dengan membuat konten DIY, Bunda yang pemalu atau kurang ingin menunjukkan wajah di dalam konten, bisa membuat konten dengan lebih leluasa dan tetap menarik!

Baca Juga: Resep Weekend: Tahu Bulat isi, Mudah Dibuat dan Bisa Jadi Ide Bisnis!

Konten review produk

Review produk memang memerlukan modal yang lumayan, Bun. Apalagi Bunda juga harus mencari tahu dan membeli produk-produk yang unik, menarik, dan banyak disukai masyarakat. Bunda juga harus tahu, produk apa yang tengah populer dan naik daun sehingga tidak kalah cepat dalam memberikan review.

Doyan belanja pun bisa dijadikan konten lho, Bun. Review produknya dan kemas dengan menarik | Shutterstock

Selain itu, yang paling penting dari me-review produk adalah dengan memberi review yang jujur dan apa adanya. Nantinya kalau sudah berhasil menarik banyak viewers, Bunda akan bisa mendapat banyak produk gratis untuk di-review dan mendapatkan fee endorsement.

Baca Juga:  4 Tips Agar Konsumen Memberikan Review Positif

Meski kelihatannya mudah dan menyenangkan, kenyataannya menjadi seorang content creator membutuhkan banyak pemikiran, ide, dan waktu yang tidak sedikit, Bun. Butuh kesabaran dan inovasi yang terus-menerus untuk mengembangkan ide-ide Bunda. Mulai dari mencari, memilih mengembangkan, dan membuat sebuah konten yang menarik dan berkualitas.

Terus belajar dan mau mengembangkan diri adalah salah satu modal penting yang harus dimiliki oleh seorang pembuat konten. Namun yang paling utama, teruslah menjadi diri sendiri dengan ciri khas yang Bunda miliki dan bersenang-senanglah!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela