Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Yuk, Intip Cara Raisa Tetap Ramping dan Segar Meski Tanpa Diet

author
Ruth Sinambela
Senin, 30 Januari 2023 | 10:07 WIB
Raisa lebih memilih olahraga daripada diet |

Sebagai salah satu penyanyi tanah air yang cukup populer, Raisa Andriana, yang juga merupakan seorang ibu ini tentu memiliki kewajiban untuk menjaga penampilannya di depan penggemar maupun masyarakat yang menyaksikan penampilannya ya, Bun.

Mungkin karena itulah, banyak yang mengira kalau selebritis pasti melakukan serangkaian diet maupun perawatan khusus untuk bisa mendapatkan tubuh ideal seperti yang biasa kita lihat. 

Namun rupanya, tidak demikian dengan Raisa lho, Bun. Sejak dahulu, seperti yang telah beberapa kali Raisa utarakan di berbagai kesempatan, ia rupanya tidak menyukai diet dan tidak ingin melakukan diet, Bun. Mengapa?

Baca Juga: Mengapa Diet Ketat Ala Idol Korea, Jeon Somi, Tidak Untuk Ditiru!

Tidak suka dan tidak pernah diet

Raisa rupanya berpendapat kalau melakukan diet merupakan suatu bentuk tidak menghargai diri sendiri. Ia mengungkapkan kalau dirinya tak melakukan diet sama sekali, termasuk juga setelah ia melahirkan sang putri, Zalina Raine Wyllie, pada tahun 2019 yang lalu, Bun.

Ia mengungkapkan pula kalau dirinya tak memiliki pantangan apa pun, termasuk untuk mengonsumsi makanan enak atau makanan yang ia sukai dan ingin ia makan. Hanya saja, ada beberapa batasan yang ia buat demi kesehatannya sendiri, Bun. Apa saja?

Meski tanpa diet, Raisa sukses mengembalikan berat badannya setelah melahirka |

Tidak berlebihan

Meski ia tidak melarang dirinya untuk makan enak, Raisa berkeyakinan untuk tidak berlebihan mengonsumsi makanan tersebut, Bun. Sehingga, menjaga keseimbangan antara menikmati makanan enak dan mencukupi kebutuhan makanan sehat untuk tubuhnya adalah hal yang selalu ia lakukan.

“Tau diri aja. Kalau hari ini makan bebek, besok makan kambing, terus besoknya nggak usah makan daging. Dibatasi.” Ungkap Raisa dalam beberapa kesempatan, serti dikutip dari liputan6.com

Baca Juga: Tren Plant Based Diet, Baik untuk Tubuh Jika Dilakukan dengan Tepat

Bahagia dan bersyukur

Padatnya jadwal yang dimiliki Raisa sebisa mungkin tidak membuatnya sampai kekurangan istirahat maupun waktu bersama keluarga, Bun. Dengan demikianlah ia bisa tetap bersyukur, dan merasa bahagia dengan kehidupannya.

Memang benar, selalu bahagia akan menjauhkan diri kita dari stress. Maka dengan demikian, keinginan untuk menyantap makanan tidak sehat sebagai pelarian dari stress pun akan terhindarkan. Karena itulah, hati yang bahagia merupakan salah satu kunci sukses dari tubuh yang sehat dan penampilan yang cantik!

Potret Raisa dan sang suami, Hamish Daud |

Berolahraga rutin

Daripada melakukan diet, Raisa lebih memilih untuk disiplin berolahraga lho, Bun. Mungkin bagi sebagian Bunda hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalani, ya. Namun bukannya tidak mungkin.

Cobalah untuk menentukan tujuan dan menetapkan hati, Bun. Kemudian mulai! Seringkali, langkah pertama menjadi hal yang tersulit, padahal setelahnya, semua akan menjadi sangat mudah, lho! Apabila Bunda belum terbayang akan memulai olahraga apa, berikut ini beberapa ide olahraga yang bisa Bunda tiru dari Raisa:

  • Joging
  • Berenang
  • Pilates
  • Yoga
  • Angkat beban

Baca Juga: Berat Badan Ideal Tanpa Diet? Bisa Dengan 10 Cara Ini!

Yang paling mudah sih, joging ya, Bun. Cukup mulai dengan tidur lebih awal tanpa kompromi nonton drama Korea dulu, bangun lebih pagi dengan tubuh yang segar, terus joging, deh! Yuk, langsung dimulai dan disiplin dijalani. Dengan demikian, harapan untuk memiliki tubuh yang sehat, gembira, dan ramping pun bukan sekadar mimpi. Semangat!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi