To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

Bukan Cuma Modal Tampang, Ini Prestasi dan Fakta Tentang BTS

author
Isna Triyono
Minggu, 16 Desember 2018 | 10:00 WIB
HIT ENTERTAINMENT |

Siapa yang enggak kenal boyband asal Korea BTS? Meski kamu bukan penggemar K-POP pasti pernah mendengar soal BTS.

Popularitas dan prestasi boyband yang terdiri dari 7 orang pemuda ganteng memang meroket sepanjang tahun 2018 ini.

Ini dia sederet prestasi dan fakta tentang BTS.

Baca juga: Model Ini Tak Mau Sembunyikan Luka Bekas Terbakar Di Wajahnya

1. K-POP pertama yang Masuk Nominasi Grammy Awards

Mengutip Koreaboo, BTS berhasil masuk nominasi Best Recording Package untuk album mereka, Love Yourself: tear. Meski nominasi ini ditujukan untuk art director album BTS, namun itu tetap saja membuat bangga seluruh anggota BTS dan fasn mereka, Army. Grammy Awards ke-61 ini sendiri akan diselenggarakan 10 Februari 2019.

2. Mengalahkan One Direction

BTS merilis film dokumenter konser mereka, Burn The Stage: The Movie. Film yang diputar terbatas ini mendapat permintaan tambahan 1.400 bioskop di seluruh dunia. Dilansir dari Allkpop, menurut distributor film Trafalgar Releasing, film BTS ini meraup 18,5 juta dolar, mengalahkan pendapatan film One Direction untuk produksi film konser terlaris.

ISTIMEWA |


3. Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

Menurut akun @TwitterData, akun resmi BTS, @bts_twt adalah akun yang paling banyak di-twit sepanjang 2018. Hasil itu didapat dari analisis akhir tahun Twitter dari Korea dan Asia Pasifik. “365 hari. 125 juta hashtag. 500 juta GIFs. Lebih banyak lagi twit yang me-mention @BTS_twt lebih dari yang bisa kami hitung. #ThisHappened di Twitter pada 2018," tulis akun @TwitterData.

4. Person of The Year versi TIME

Jajak pendapat pembaca online TIME, memilih BTS sebagai Person of The Year di tahun 2018 ini. Jeon Jung-kook dan kawan-kawan mengalahkan tokoh penting lainnya seperti Perdana Menteri Kanada Justin Trudeu, mantan Ibu Negara AS, Michelle Obama, dan petenis Serena Williams.

Tahun sebelumnya, BTS juga masuk dalam daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet versi TIME.

TIME MAGAZINE |


5. Fans Fanatik, ARMY
Semua prestasi dan kepopuleran BTS enggak lepas dari fans fanatik, yang disebut ARMY. Menghitung jumlah, sebenarnya fans BTS enggak jauh dari fans K-POP lainnya seperti Big Bang atau EXO-L.

Baca juga: So Sweet, Para Suami Bela Istri yang Jadi Korban Body Shaming

Namun menurut Billboard, ARMY adalah fans yang sangat loyal, terutama di media sosial. Itulah yang berpengaruh besar atas polling dan membawa BTS ke puncak chart di Korea maupun di internasional.

AMA |


6. Dilarang Pacaran

Berpacaran adalah hal yang dilarang keras bagi seluruh personel BTS. Hal ini untuk menjaga agar mereka enggak kehilangan fans satu pun. Bagi BTS, jika ada salah satu aja personel yang ketahuan berpacaran atau dekat dengan seseorang, maka akan berpengaruh besar dengan kemerosotan popularitas mereka.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono