Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

4 Alasan Merawat Diri Bisa Bikin Working Mom Makin Sukses

author
Isna Triyono
Senin, 24 Desember 2018 | 19:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Dari semua tips untuk working mom, yang paling penting dan kadang terlupakan adalah merawat diri.

Bagi working mom, memenuhi kebutuhan dri sendiri kadang berada di urutan terakhir setelah kebutuhan anak, suami, dan pekerjaan rumah selesai. Padahal, merawat diri bagi working mom punya peran penting untuk kesuksesan. Enggak percaya?

Ini 4 alasan merawat diri bisa bikin working mom makin sukses.

1. Jika Ibu Senang, Seisi Rumah Bahagia

Ketika ibu stress, seisi rumah juga akan menderita. Tapi begitu ibu senang, maka aura kebahagiaan juga akan terasa oleh seluruh keluarga.

Ambil waktu 10 menit untuk melakukan apapun yang kamu sukai maka sisa hari kamu akan lebih menyenangkan. Keluarga juga akan bahagia memiliki ibu yang fresh dan bahagia. Intinya: dengan memperhatikan kebutuhan diri sendiri, kamu bisa lebih baik menjalankan tugas sebagai ibu yang juga bekerja.

Baca juga: Bekerja di Rumah, Ini Cara Mengatur Waktunya

2. Stres dan Kurang Tidur Menyebabkan Kenaikan Berat Badan

Stress dan kurang tidur melepaskan hormone kortisol ke dalam aliran darah dan memicu penyimpanan lemak di sekitar pinggang. Enggak heran, working mom yang kurang tidur dan stress sulit menurunkan berat badan.

Jika kamu sudah merasa lelah, tidur dan istirahatlah meski cucian atau setrikaan segunung. Kamu juga memanfaatkan jam makan siang di kantor untuk istirahat agar sisa hari kamu tetap ceria.

SHUTTERSTOCK |

3. Berhenti Merasa Harus Mengerjakan Segalanya

Working mom seiring terperangkap dalam pikirannya sendiri, harus mengerjakan segalanya. Cobalah delegasikan sebagian pekerjaan kantor pada junior, agar mereka juga berpengalaman. Atau kamu bisa percayakan pasangan untuk mengurus anak saat weekend, sementara kamu bisa kabur sebentar untuk sekadar hang out bareng teman-teman.

Baca juga: Sebelum Kasih Kado Natal Untuk Bos, Simak Tipsnya

4. Menikmati Hidup

Kalau mengikuti pekerjaan kantor dan rumah, semua enggak ada habisnya. Nikmatilah hidup. Bangunlah lebih pagi untuk meditasi, membaca buku, atau mendengarkan musik. Hal kecil ini bisa berdampak besar bagi psikis kamu menghadapi hari dengan penuh semangat.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono