You have a lifetime to work, but children are only young once.
Polish Proverb

Rekomendasi Setrika Uap Canggih dengan Harga di Bawah Setengah Juta!

author
Ruth Sinambela
Selasa, 22 Maret 2022 | 15:10 WIB
Menyetrika Pakaian Lebih Mudah dan Cepat Menggunakan Setrika Uap | Shutterstock

Setrika uap sekarang ini semakin dikenal dan dicari oleh masyarakat, untuk menggantikan setrika listrik yang biasa dipakai, Bun. Banyak yang berpendapat bahwa dengan menggunakan setrika uap, pekerjaan menyetrika menjadi lebih mudah dan ringan.

Meskipun sama-sama berfungsi untuk membuat pakaian halus dan rapih, ternyata setrika uap memiliki banyak keunggulan yang membuat banyak kalangan lebih memilihnya untuk menggantikan fungsi setrika biasa. 

Baca Juga: Rekomendasi Blender Portable untuk Gaya Hidup Sehat Dimanapun dan Kapanpun

Keunggulan setrika uap dari setrika biasa

  • Lebih cepat dan mudah menghaluskan pakaian.
  • Efektif untuk mengeliminasi bakteri, virus, dan bau dari pakaian.
  • Beberapa model setrika uap dapat digunakan untuk penyetrikaan vertikal serta bisa digunakan pada objek lain seperti gorden, sofa, boneka, bantal.
  • Tidak perlu membolak-balik pakaian.
  • Dapat digunakan untuk semua jenis pakaian, termasuk kebaya, jas, sutra.

Nah, apabila Bunda tertarik memiliki setrika uap untuk menggantikan setrika lama Bunda, ada baiknya membaca terlebih dahulu beberapa rekomendasi setrika uap terbaik dan dengan harga yang terjangkau, berikut ini!

Philips Steam Iron GC1436/20

Philips Steam Iron GC1436/20 | Philips

Setrika uap produksi Philips ini memiliki desain triple precision tip di bagian ujungnya, yakni ujung runcing, button, dan groove. Desain ini akan membuat Bunda dapat leluasa menyetrika pakaian hingga ke sudut yang paling sulit dijangkau sekalipun.

Selain itu, setrika uap ini efektif membuat kain kusut langsung rapi seketika karena dapat mengeluarkan steam boost  atau uap panas hingga 100 gram! Harga pasarannya adalah mulai dari 435.000 rupiah.

Panasonic STEAM IRON NI-P series NI-P300T

Panasonic STEAM IRON NI-P series NI-P300T | Panasonic

Dilengkapi dengan Auto Anti-Calc System. Fitur ini akan mencegah terbentuknya sumbatan pada lubang uapnya. Setrika ini cocok untuk Bunda yang tidak mau repot melakukan perawatan secara berkala.

Selain itu, setrika uap Panasonic ini juga memiliki steam circulating soleplate yang berfungsi untuk memastikan penyebaran uap lebih merata. Untuk memiliki setrika ini Bunda perlu menyiapkan dana mulai dari 400.000 rupiah.

Baca Juga: Rekomendasi Taman Bermain Outdoor Ramah Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Xiaomi Mijia Lofans Cordless Iron Steam

Xiaomi Mijia Lofans Cordless Iron Steam | Xiaomi

Salah satu produk setrika uap dari Xiaomi ini patut masuk ke dalam list, nih. Desainnya yang cordless memungkinkan Bunda untuk memakai setrika di tempat yang jauh dari sumber listrik karena setrikanya sendiri dapat dilepas dari kabelnya, Bun.

Setrika ini juga dilengkapi tiga mode penguapan yang dapat disesuaikan dengan jenis pakaian. Selain itu, produk ini dilengkapi removing water stains function, yang berfungsi untuk menjaga bagian dalam setrika uap agar tetap bersih. Harga pasarannya adalah mulai dari 340.000 rupiah.

GM Bear Setrika Uap 1035

GM Bear Setrika Uap 1035 | GM Bear

Memiliki desain yang unik, dan mempermudah pemakaiannya, membuat setrika uap ini bisa dijadikan pilihan, Bun.

Apalagi setrika ini juga diklaim bisa mengeluarkan uap tebal dan kencang sehingga mempermudah proses menyetrika pakaian berbahan tebal, termasuk celana jeans. Tak hanya itu, setrika uap merek GM Bear ini juga dilengkapi dengan sikat untuk membersihkan benang dan debu yang menempel pada pakaian. Cukup siapkan dana mulai dari 350.000 rupiah saja dan Bunda sudah bisa memilikinya!

Deerma GT100 Handheld Garment Steamer

Deerma GT100 Handheld Garment Steamer | Deerma

Memiliki desain yang compact dan ringan membuat setrika uap merek Deerma ini cocok untuk dijadikan teman travelling. Namun jangan khawatir, Bun, karena meskipun ringan, setrika ini mampu menghasilkan uap dengan suhu hingga 180 derajat celcius, dan menawarkan tingkat sterilisasi hingga 99.99%, lho. Harga yang ditawarkan pun cukup affordable, yaitu mulai dari 399.000.

Baca Juga: Rekomendasi Hand Mixer Ringan dan Hemat Listrik

Yuk, segera tentukan pilihan setrika uap favorit Bunda, untuk kegiatan menyetrika pakaian yang lebih mudah, praktis, bebas capek, dan dengan hasil yang luar biasa!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela