To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

A Business Proposal, Kisah Romance-Comedy yang Memikat Cocok untuk Bunda Me Time!

author
Ruth Sinambela
Jumat, 1 April 2022 | 10:54 WIB
Menyisakan 2 episode lagi, A Business Proposal Makin Dicintai | Netflix

Satu lagi tayangan yang tengah menyita perhatian para pencinta drama korea nih, Bun, “A Business Proposal” yang merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul The Office Blind Date karya penulis Hae Wa.

Mengisahkan tentang pertemuan tak sengaja Shin Ha Ri, yang menggantikan sahabatnya untuk datang ke sebuah kencan buta. Pada saat itulah Shin Ha Ri menyadari, kalau ternyata teman kencannya, Kang Tae Moo, merupakan CEO di tempatnya bekerja. Kaget namun tak dapat berbuat apa-apa, Ha Ri tetap berpura-pura menjadi orang lain, dengan memulas make-up tebal dan mengenakan rambut palsu setiap kali mereka harus bertemu, agar tak dikenali.

Meski begitu, pada akhirnya Tae Moo mengenali Ha Ri dan dari sinilah hubungan di antara keduanya berkembang menjadi sebuah hubungan romantis yang sesungguhnya, Bun.

Baca Juga: Wajib Ditonton, Drama Korea “Twenty Five Twenty One” yang Bikin Nostalgia dan Sarat Makna

Cerita ringan dengan alur dan humor yang pas

Bergenre romance-comedy, A Business Proposal memberikan tayangan yang super ringan dan segar, dengan segala kekacauan, keribetan, dan humor segar di dalamnya, Bun. Jauh dari melodrama, dark atau super drama dengan konflik kelas berat, yang beberapa tahun belakangan sedang banyak diproduksi.

A Business Proposal terbukti sangat disukai penonton, dilihat dari raihan ratingnya yang terus meningkat  di setiap episodenya. Mungkin saja karena penonton drama korea sedang bosan dengan cerita penuh teori dan berat yang menguras otak ya, Bun. Maka, A Business Proposal seperti angin segar, untuk sejenak menghabiskan waktu menonton tayangan yang ringan, namun tetap seru dan menghibur!

Baca Juga: “Our Beloved Summer” yang Menyegarkan Mata dan Hati Pencinta Drama Korea

A Business Proposal Merupakan Adaptasi Webtoon Populer Berjudul The Office Blind Date | SindoNEWS

Aktor dan aktris berbakat

Bukan hanya cerita dan alurnya yang menarik, namun juga disuguhkan dengan baik lewat penampilan akting dari para pemainnya, sebut saja Ahn Hyo Seop, yang sudah banyak membintangi drama dari berbagai macam genre, dengan akting berkualitas. Juga Kim Se Jeong, yang tengah naik daun di Korea dan internasional, berkat akting epiknya dalam seri drama Netflix, The Uncanny Counter.

Belum lagi aktor dan aktris pendukung yang juga viral, yaitu Seo In Ah sebagai Jin Yeong Seo, dan Kim Min Kyu sebagai Cha Sung Hoon. Pasangan yang kisah cintanya tak kalah menarik dari kedua pemeran utama di A Business Proposal ini, menjadi salah satu daya tarik bagi penonton dan pencinta drama korea ini, Bun.

Baca Juga: Drama Korea dengan Cerita Kesehatan Mental, Wajib Tonton!

Cocok sekali untuk disaksikan di waktu santai nih, Bun. Jauh dari stres dan pusing mikirin teori, drama korea A Business Proposal hanya akan membuat Bunda tertawa, dan berbunga-bunga saat menyaksikannya. Hanya sampai 12 episode penayangan, A Business Proposal tayang setiap hari Senin dan Selasa dan dapat disaksikan di aplikasi berbayar Netflix ya, Bun. Selamat menonton!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela