You have a lifetime to work, but children are only young once.
Polish Proverb

Rekomendasi Wall Climbing Indoor di Jakarta dan Sekitarnya, Cocok untuk Si Kecil yang Suka Tantangan

author
Ruth Sinambela
Kamis, 8 Desember 2022 | 15:00 WIB
Wall climbing cocok untuk si kecil yang berani dan menyukai tantangan | Shutterstock

Kalau Bunda menyukai tantangan dan ingin mengajak si kecil untuk mencoba kegiatan yang menantang, maka wall climbing dapat dijadikan pilihan. Aktivitas memanjat layaknya panjat tebing namun dilakukan di dalam ruangan ini cukup aman untuk dilakukan oleh pemula, Bun. Bahkan si kecil yang masih berusia 5 tahun pun sudah boleh mencobanya, lho!

Apabila Bunda tertarik, berikut ini rekomendasi tempat wall climbing di Jakarta dan sekitarnya, yang cocok dan aman untuk pemula.

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Bermain Outdoor untuk Akhir Pekan di Rumah

Climb On

Berlokasi di Mall Plaza Semanggi Lantai 1, Jakarta, Climb On menyediakan fasilitas wall climbing untuk pemula dan anak-anak dengan didukung pula oleh fasilitas yang nyaman juga instruktur profesional, Bun.

Bunda dan keluarga bisa menikmati olahraga wall climbing di Climb On dengan membayar seharga 60.000 sampai 80.000 Rupiah. Selain itu ada pula pilihan paket untuk kelas wall climbing apabila Bunda ingin mendaftarkan si kecil untuk berlatih wall climbing secara rutin.

Indoclimb FX Sudirman

Indoclimb FX Sudirman | Klook

Indoclimb FX Sudirman berlokasi di dalam Mall FX Sudirman lantai 3, Bun. Di tempat ini Bunda dan si kecil dapat menjajal olahraga wall climbing dengan peralatan yang memadai dan aman tentunya. Sudah berdiri sejak 2019, Indoclimb FX Sudirman merupakan wall climbing gym indoor pertama di Indonesia lho, Bun!

Bremgra Indonesia

Tidak hanya menawarkan aktivitas indoor wall climbing, Bun. Di Bremgra Indonesia Bunda juga dapat menemukan aktivitas lain seperti funwall, ropes, hingga gokart.

Baca Juga: Musim Hujan, Ini 5 Tempat Wisata Indoor yang Menarik

Berlokasi di Jalan Cilenggang Raya No. 123, Serpong, Bremgra Indonesia buka dari Senin-Jumat jam 13.00-20.00, dan Sabtu-Minggu jam 9.00-20.00. Apabila Bunda tertarik untuk datang dan mencoba wall climbing di Bremgra Indonesia, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu via Whatsapp ke nomor 0818-601-804.

Peak to Peak Indoor Climbing

Peak to Peak Indoor Climbing, Serpong | Parenting.co.id

Peak to Peak Indoor Climbing berlokasi di Jalan Raya Serpong, Ruko Sutera Niaga 1 No. 18, Banten. Khusus ditujukan untuk pencinta wall climbing, Peak to Peak dapat digunakan oleh pemula maupun profesional, dengan fasilitas yang aman dan nyaman. Harga untuk setiap pengunjung yaitu 120.000 Rupiah sudah termasuk harness, climbing shoes, belay-service, dan instructions, Bun.

Boulder Climbing Gym

Diklaim sebagai indoor climbing gym terbesar di Indonesia, Boulder Climbing Gym menyediakan 4 area pemanjatan, yaitu area lead, speed, bouldering, dan fun wall. Selain itu, Boulder Climbing Gym juga menyediakan fasilitas instruktur untuk pemula dan anak-anak lho, Bun. 

Baca Juga: Rekomendasi Taman Bermain Outdoor Ramah Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Apabila Bunda tertarik untuk mengajak si kecil mencoba olahraga ekstrem ini, langsung saja kunjungi Boulder Climbing Gym yang berlokasi di Boxies 123 Mall, Bogor. Dan siapkan dana sebesar 100.000-125.000 per-orang ya, Bunda.

Tidak perlu ragu, Bun. Selain bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil, olahraga wall climbing juga aman dan mampu memenuhi kebutuhan si kecil akan tantangan. Selamat mencoba.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi