Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

8 Coffee Maker Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

author
Ruth Sinambela
Jumat, 11 Maret 2022 | 11:00 WIB
Coffee Maker Menjadi Gaya Hidup yang Semakin Digemari | Shutterstock

Banyaknya pilihan yang bisa didapat dengan mudah, membuat mesin kopi, khususnya mesin kopi minimalis, banyak digemari oleh para pencinta kopi. Bukan hanya itu, model atau desain yang cantik juga menjadi daya tarik tersendiri untuk memilikinya di dapur atau ruang makan keluarga di rumah, Bun.

Gaya hidup yang semakin berkembang juga menjadi alasan mengapa mesin pembuat kopi banyak dijumpai di perkantoran, dan kediaman pribadi. Teknologi yang canggih memang telah banyak memudahkan pekerjaan manusia dan memberi kepraktisan di berbagai segi kehidupan, ya.

Bagaimana dengan Bunda sendiri? Apakah Bunda juga penggemar kopi? Lebih suka beli atau buat sendiri, Bun? Kalau Bunda pengin coba membuat kopi sendiri, rekomendasi mesin kopi berikut ini bisa dijadikan rekomendasi.

Baca Juga: Rekomendasi Hand Mixer Ringan dan Hemat Listrik

Russell Hobbs Compact Coffee Maker

Russell Hobbs Compact Coffee Maker | Russell Hobbs

Selain memiliki desain minimalis dengan body yang compact, coffee maker dari Russel Hobbs ini dilengkapi pula dengan fitur canggih, yaitu fitur untuk berhenti secara otomatis saat teko kacanya ditarik, Bun.

Coffee maker ini juga memiliki fungsi hot plate yang akan memastikan kopi seduhan Bunda tetap panas selama 40 menit! Coffee maker dari Russel Hobbs ini dapat dibeli dengan harga mulai dari 1.099.000 rupiah.

Nescafe Dolce Gusto Genio 2 Red

Nescafe Dolce Gusto Genio 2 Red |

Apabila Bunda termasuk yang menggemari merek kopi instan Nescafe, maka mesin kopi otomatis Nescafe Dolce Gusto Genio 2 ini dapat dijadikan pilihan.

Memiliki desain yang unik dan stylish, mesin kopi ini menghasilkan kopi berkualitas ala cafe dengan aroma yang terjaga baik, Bun. Selain itu, mesin kopi ini dapat membuat kopi dingin maupun panas, lho. Harganya berkisar dari 899.000 rupiah.

Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker

Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker | Delonghi

Desainnya yang sederhana dan mudah digunakan, membuat mesin kopi merek Delonghi ini cocok untuk pemakaian di rumah maupun kantor. Apalagi, mesin kopi ini juga memiliki fungsi untuk membuat beberapa gelas kopi sekaligus, hingga 10 cups lho, Bun.

Mesin kopi ini juga dilengkapi dengan auto shut off, sehingga Bunda tak perlu khawatir lupa mematikannya. Namun Bunda juga harus memperhatikan daya listrik yang dibutuhkan ya, mesin kopi ini membutuhkan daya listrik sebanyak 900 watt, Bunda. Sedangkan harganya berkisar dari 890.000 rupiah.

Diguo Siphon Coffee Maker Electric

Diguo Siphon Coffee Maker Electric | Diguo

Apabila Bunda ingin mencoba membuat kopi dengan metode klasik syphon, Bunda dapat memilih coffee maker dari Diguo ini.

Dilengkapi dengan electric heater yang memiliki pengatur suhu sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, membuat penggunaan coffee maker ini lebih mudah dan aman dibandingkan dengan produk yang memerlukan alcohol lamp atau burner lainnya.

Apabila Bunda ingin membeli produk ini, siapkan dana mulai dari 800.000 rupiah, ya!

Baca Juga: Rekomendasi Rice Cooker Rendah Kalori untuk Bunda dan Keluarga

Electrolux Coffee Maker ECM 3505

Electrolux Coffee Maker ECM 3505 | Electrolux

Dapat digunakan untuk menyeduh 12 cangkir kopi dalam sekali proses penyeduhan, membuat mesin kopi dari Electrolux ini dapat dijadikan pilihan bagi Bunda yang sering menjamu tamu di rumah atau kantor, nih.

Mesin ini juga memiliki indikator level air yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, Bun. Harga pasarannya adalah mulai dari 600.000 rupiah.

Oxone Coffee & Tea Maker OX-212 

Oxone Coffee & Tea Maker OX-212 | Oxone

Selain untuk membuat kopi, mesin Oxone ini juga dapat digunakan untuk menyeduh teh, Bunda. Alat ini juga memiliki fungsi penghangat, sehingga dapat digunakan untuk menghangatkan minuman lain yang sudah jadi, Bun. Harga mesin pembuat kopi Oxone dapat Bunda miliki dengan harga mulai dari 450.000 rupiah.

Cosmos Coffee Maker CCM-308

Cosmos Coffee Maker CCM-308 | Cosmos

Dengan harga yang cukup terjangkau, mesin pembuat kopi dari Cosmos ini cukup digemari untuk digunakan di rumah maupun kantor, Bun.

Material yang digunakan food grade dan berkualitas baik. Selain itu, mesin pembuat kopi Cosmos ini juga dilengkapi dengan pengunci yang dapat mengamankan Bunda saat mengambil teko dari mesin. Untuk memilikinya Bunda perlu menyiapkan dana mulai dari 319.000 rupiah.

Sharp HM-80L-W

Sharp HM-80L-W | Sharp

Dengan kapasitasnya yang cukup besar, mesin kopi dari Sharp ini dapat digunakan untuk menyeduh 12 cangkir kopi lho, Bun! Filter di mesin kopinya juga mudah dilepas dan dibersihkan, sehingga sangat praktis saat dibersihkan. Harganya sendiri berkisar dari 299.000 rupiah.

Baca Juga: Rekomendasi Air Fryer Di Bawah 1 Juta, Low Watt, dan Tetap Berkualitas!

Ternyata banyak juga pilihan coffee maker terbaik dengan kualitas mumpuni yang dapat membantu Bunda menyeduh kopi yang enak, ya. Belum lagi variasi harganya yang cukup terjangkau, sehingga Bunda dapat memilih sesuai keinginan dan keperluan sebelum menentukan pilihan.

Take your time, dan seduh kopinya, Bun!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela