I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Food Chopper Berkualitas untuk Jadi Asisten Bunda di Dapur!

author
Ruth Sinambela
Selasa, 15 Maret 2022 | 15:00 WIB
Food Chopper Memudahkan Bunda Menyiapkan Bumbu Masak | Shutterstock

Food chopper atau penggiling bumbu, sekarang ini sangat diminati terutama oleh Bunda yang hobi masak, nih. Banyaknya pilihan dan desain dengan kemampuan menggiling, menghaluskan, mencampur, menyaring, hingga mengocok. Dengan berbagai cara pengoperasian yang praktis, bahkan beberapa tanpa menggunakan listrik, yaitu tipe string pull, handle, dan push. Membuat Bunda jadi bisa memilih food chopper yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Bunda!

Fungsi dasar food chopper adalah untuk menghaluskan bahan. Namun, sekarang ini banyak food chopper yang hadir dengan fungsi lain, Bun. Untuk itu, Bunda dapat membuat daftar, mulai dari ukuran, bahan-bahan yang dapat dihaluskan, hingga fungsi atau keunggulan lainnya, sebelum membeli yang paling sesuai.

Dan untuk menemani Bunda memilih food chopper idaman, Kanya mau kasih rekomendasi food chopper kekinian yang berkualitas namun tetap affordable nih, Bun. Yuk, disimak!

Baca Juga: Rekomendasi Hand Mixer Ringan dan Hemat Listrik

Tupperware Turbo Chopper

Tupperware Turbo Chopper | Tupperware

Food chopper ini dilengkapi dengan tiga mata pisau yang mampu mencacah bahan makanan hingga halus dalam waktu singkat, Bun. Untuk pengoperasiannya, Bunda hanya perlu menarik string dan pisau akan langsung bekerja.

Selain itu, setiap bagiannya dapat dilepas sehingga Bunda dapat membersihkannya dengan mudah, dan tidak memakan banyak tempat untuk penyimpanannya. Harga pasaran produk ini mulai dari 440.000.

KitchenAid Stainless Steel Manual Food Chopper KC304BXWHA

KitchenAid Stainless Steel Manual Food Chopper KC304BXWHA | KitchenAid

Ukurannya yang kecil, tidak mempengaruhi kualitasnya yang mumpuni, Bun. Dengan menggunakan food chopper dari KitchenAid ini, urusan menghaluskan bumbu dapur akan cepat beres dan hasilnya pun memuaskan.

Dengan pisaunya yang tajam dan kuat, Bunda dapat memotong bahan makanan dengan mudah dan cepat. Membersihkannya pun akan mudah, karena semua bagiannya dapat dilepas. Harga food chopper ini adalah mulai dari 599.000.

Slap Chop

Slap Chop |

Untuk menggunakan alat ini, Bunda cukup menekan pusher-nya yang sangat ringan dan mudah untuk ditekan.  Selain itu, walau ukurannya kecil dan harganya relatif murah, yaitu sekitar 34.900 rupiah saja. Bunda tidak akan kecewa karena food chopper ini dapat mencincang segala jenis makanan, seperti sayur, buah, kacang, dan lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Rice Cooker Rendah Kalori untuk Bunda dan Keluarga

Freemir Manual Chopper

Freemir Manual Chopper | Freemir

Dilengkapi dengan tiga mata pisau, dan bantalan antiselip, membuat food chopper Freemir banyak digemari nih, Bun. Harganya juga terjangkau, yaitu mulai dari 199.000. Bagi Bunda yang mencari food chopper minimalis yang kuat dan dapata digunakan untuk mencincang daging, produk keluaran freemir ini bisa jadi pilihan.

Baby Safe CP001 Food Chopper

Baby Safe CP001 Food Chopper | Baby Safe

Sangat cocok untuk membantu Bunda dalam menyiapkan MPASI nih, Bun. Food chopper merek Baby Safe ini, dilengkapi pisau stainless steel 304 yang diklaim aman untuk menyiapkan makanan si kecil, Bun. Harganya adalah mulai dari 78.000 saja, Bun!

Mitochiba Food Chopper CH-100

Mitochiba Food Chopper CH-100 | Mitochiba

Merek Mito memang sudah tak diragukan lagi kualitasnya, Bun. Peralatan elektronik rumah tangga, khususnya untuk memasak, yang dikeluarkannya selalu diserbu masyarakat. Termasuk food chopper ini nih, Bun.

Food chopper ini mampu menghaluskan daging sapi, ayam, dan bahan makanan lainnya dengan cepat. Selain itu, desain yang simpel, elegan, serta mudah dioperasikan, dan bagian-bagiannya yang bisa dilepas sehingga mudah dibersihkan, membuat food chopper Mito bisa dijadikan pilihan. Harga pasarannya adalah mulai dari 400.000, Bunda.

Russell Hobbs Horizon Mini Chopper

Russell Hobbs Horizon Mini Chopper | Russell Hobbs

Horizon Mini Chopper dengan desainnya yang kontemporer dan klasik, pasti akan membuat tampilan dapur Bunda makin cantik. Selain itu, food chopper  ini juga sangat mudah digunakan. Fitur-fiturnya sederhana, Bunda pasti akan langsung akrab saat pemakaian pertama! Harganya mulai dari 600.000, Bun. Dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Rekomendasi Air Fryer Di Bawah 1 Juta, Low Watt, dan Tetap Berkualitas!

Semakin banyaknya peralatan memasak yang bermunculan, membuat urusan memasak jadi lebih mudah dan praktis ya, Bun? Selain itu, waktu memasak Bunda juga bisa jadi lebih singkat, sehingga dapat Bunda pergunakan untuk melakukan kegiatan lain bersama si kecil maupun pasangan.

Apabila Bunda termasuk yang suka masak, namun tidak mau repot menghaluskan bumbu dan bahan-bahan memasak lainnya, penggunaan food chopper sangat direkomendasikan. Jangan ragu, Bun. Segera miliki food chopper idaman Bunda sekarang.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela