For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

Rekomendasi Skuter di Bawah Satu Juta untuk Si Kecil

author
Ruth Sinambela
Jumat, 16 September 2022 | 15:21 WIB
Bermain skuter merupakan salah satu aktivitas fisik yang disukai anak | Shutterstock

Skuter merupakan salah satu jenis permainan yang banyak disukai anak-anak dari segala usia, Bun. Uniknya, Bunda tak perlu menunggu si kecil berusia lebih besar untuk dapat menikmati permainan ini, karena kini skuter sudah banyak tersedia untuk anak berusia lebih kecil, bahkan untuk anak berusia 1 tahun!

Meski begitu, sebaiknya Bunda tetap memilih skuter yang terjamin kualitas dan keamanannya, agar si kecil dapat bermain dengan aman, juga skuter dapat bertahan lama hingga usianya lebih besar.

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Bermain Outdoor untuk Akhir Pekan di Rumah

Manfaat bermain skuter

Bagi si kecil yang menyukai permainan ini, kegembiraan dan keseruan yang dirasakan saat memainkannya sendiri maupun bersama teman sebaya merupakan hal terpenting yang membuatnya ingin terus memainkannya.

Namun tahukah Bunda, kalau ada manfaat lainnya yang bisa si kecil dapatkan dari bermain skuter, lho! Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Melatih keseimbangan tubuh anak sejak dini
  • Dapat dijadikan sebagai sarana olahraga anak
  • Mengembangkan keterampilan motorik anak
  • Meningkatkan konsentrasi
  • Meningkatkan kepercayaan diri anak
  • Anak lebih bahagia
  • Anak tidur lebih nyenyak

Setelah mengetahui banyaknya manfaat baik yang bisa didapat anak dengan bermain skuter, yuk, mulai memilihkan skuter terbaik untuk si kecil, Bun. Eits, jangan khawatir! Khusus untuk Bunda, berikut ini rekomendasi skuter seharga di bawah satu juta Rupiah dengan kualitas terbaik dan aman untuk si kecil, yang dapat Bunda pilih!

Baca Juga: Rekomendasi Taman Bermain Outdoor Ramah Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Notale 5 in 1 Scooter

Notale 5 in 1 Scooter |

Tidak hanya dapat digunakan sebagai skuter, Notale 5 in 1 Scooter ini dapat difungsikan sebagai balance bike, juga sepeda roda tiga! Menarik sekali ya, Bun. Dengan mengeluarkan dana sekitar 1 juta Rupiah saja, si kecil bisa memiliki 3 mainan sekaligus.

Meski demikian skuter yang satu ini juga memiliki kekurangan, diantaranya bahan material yang hampir semuanya menggunakan plastik, serta manuver yang kurang tajam saat digunakan.

Vita-T Skuter Dual Pedal

Vita-T Skuter Dual Pedal |

Si kecil pasti akan menyukai skuter dual pedal dari Vita-T ini, Bun. Selain mudah menggunakannya, skuter ini juga dapat dilipat sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja. Harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau yaitu sekitar 650.000 Rupiah.

Selain itu, skuter dual pedal Vita-T ini terbuat dari aluminium dengan tiang kemudi yang bisa diatur ketinggiannya. Sehingga Bunda maupun Ayah dapat menyesuaikannya dengan tinggi badan si kecil!

Decathlon Oxelo Kids Scooter

Decathlon Oxelo Kids Scooter |

Memiliki warna cerah yang cantik dan menarik untuk anak, Decathlon Oxelo Kids Scooter juga dirancang dengan bantuan fisioterapis sehingga dapat membantu proses belajar keseimbangan anak, terutama karena bentuk setangnya yang melengkung. Bentuk setang inilah yang akan membuat posisi berkendara si kecil menjadi lebih nyaman.

Sayangnya, skuter dari Decathlon ini hanya dapat digunakan oleh balita saja. Sehingga si kecil tidak dapat menggunakannya lebih lama. Siapkan dana sekitar 650.000 Rupiah untuk memilikinya ya, Bun!

Scooter IORA ST-01 PMB

Scooter IORA ST-01 PMB |

Kelebihan dari skuter ini adalah dilengkapinya skuter dengan tempat duduk yang dapat digunakan si kecil saat merasa lelah. Warnanya yang cerah dan menarik dan lampu berwarna terang yang dimilikinya juga memberi daya tarik tersendiri bagi si kecil.

Selain itu, Bunda dapat memiliki Scooter IORA ST-01 PMB ini hanya dengan menyiapkan dana sekitar 500.000 Rupiah saja.

Speeds Skuter Anak Roda 3

Speeds Skuter Anak Roda 3 |

Hanya dengan menyiapkan dana sekitar 300.000 Rupiah, Bunda dapat memiliki skuter yang cocok dipakai untuk anak berusia 2 sampai 6 tahun bahkan lebih ini, Bun. Skuter ini dapat diatur ketinggiannya, selain itu Speeds Skuter juga memiliki rem di bagian roda belakang, serta roda tiga yang aman untuk digunakan oleh si kecil.

Kickboard Scooter Motif

Kickboard Scooter Motif |

Kickboard Scooter Motif memiliki motif yang unik, seperti Joker, Yakuza, maupun Gravity. Sehingga Bunda dapat memilih motif yang sesuai dengan usia si kecil. Selain itu skuter ini memiliki desain yang simpel dan mudah digunakan.

Hebatnya lagi, skuter yang cocok digunakan oleh anak berusia 3 sampai 12 tahun ini mampu menahan beban berat hingga 65 kilogram, lho! Dibanderol dengan harga mulai dari 220.000 Rupiah saja, skuter ini lebih cocok untuk anak-anak yang berusia lebih besar ya, Bunda.

Baca Juga: Rekomendasi Sepeda Roda Dua untuk Anak Usia 5 Sampai 12 Tahun

Bagaimana Bunda, sudah tahu akan membeli skuter yang bagaimana untuk si kecil? Yang penting, pilihlah skuter sesuai kebutuhan dan usia anak ya, Bun. Selain itu, ada baiknya Bunda juga mengajak si kecil berunding sebelum memilih dan membelikannya. 

Dengan begitu si kecil pun akan merasa lebih dihargai dan dihormati keinginan serta pendapatnya. Tentunya ia juga akan merasa lebih gembira, serta menghargai dan menjaga barang miliknya.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela