When I come home, my daughter will run to the door and give me a big hug, and everything that’s happened that day just melts away.
Hugh Jackman

Rekomendasi Mesin Jahit Mini Berkualitas di Bawah Satu Juta

author
Ruth Sinambela
Jumat, 4 November 2022 | 12:33 WIB
Mesin Jahit Mini Kris White Pink 601 | Ruparupa.com

Pernah nggak sih, Bunda berhadapan pada situasi yang mengharuskan Bunda untuk menjahit pakaian yang robek atau jahitannya lepas menggunakan tangan, karena terbatasnya waktu? Terkadang meski sudah dijahit secara manual pun, keesokan harinya dengan mudah jahitan tersebut bisa lepas atau robek lagi.

Menjahit menggunakan tangan memang kurang efektif, Bun. Meski demikian apabila tidak perlu meminta jasa penjahit untuk memperbaikinya, Bunda bisa lho, menjahitnya sendiri dengan mesin jahit! Tenang, Bun. Menjahitnya pun bukan menggunakan mesin jahit biasanya, tapi cukup menjahit dengan mesin jahit mini saja!

Beberapa tahun ke belakang mesin jahit mini portable memang semakin mudah ditemukan dan banyak dijual di pasaran. Mulai dari yang berbentuk seperti stapler hingga yang benar-benar menyerupai mesin jahit, hanya saja berukuran mini. 

Baca Juga: Rekomendasi Buku Anak Berkualitas untuk Usia 8 Tahun ke Atas

Cara menggunakan mesin jahit mini pun dapat dibilang mudah. Bahkan Bunda yang tidak pernah menjahit pun pasti bisa menggunakannya! Cukup dengan mengikuti instruksi yang diberikan di buku panduan, Bunda akan bisa menjahit dengan rapi dan kuat, terlebih di waktu-waktu urgent di rumah! 

Selain itu meski mesin jahit mini lebih dirancang untuk mempermudah Bunda saat harus menjahit sederhana saja. Misalnya menjahit jahitan yang lepas, memotong bagian bawah celana yang kepanjangan, hingga mengecilkan beberapa sisi pakaian yang dapat dilakukan dengan sederhana. Bukan berarti Bunda tidak bisa menggunakannya untuk menjahit pakaian baru, lho. Asal Bunda dapat mengoperasikannya dengan baik, beberapa mesin jahit mini portable berikut ini juga bisa digunakan untuk menjahit pakaian baru, Bun.

Arthome Mesin Jahit Tangan

Arthome mesin jahit tangan berbentuk seperti stapler | Ruparupa.com

Sangat mudah menggunakannya yaitu dengan cara digenggam seperti menggunakan stapler. Meski demikian, Arthome mesin jahit tangan tetap dapat memberikan hasil jahit yang rapi dan kuat, terutama di saat-saat urgent dan waktu yang terbatas. Bahkan Bunda bisa membawanya ke mana pun di dalam tas Bunda! Harganya berkisar di antara 80.000 – 100.000 Rupiah.

Baca Juga: Rekomendasi Diffuser Ekonomis untuk Menemani Bunda Me Time

GT 202 Sewing Machine

GT 202 Sewing Machine | Shopee

Mesin jahit mini tipe 202 ini merupakan mesin jahit berukuran mini dengan desain efisien dan simpel, Bun. Selain bisa untuk menjahit baju dan kain, mesin ini juga bisa untuk membuat berbagai macam kerajinan tangan, lho.

Mesin jahit mini ini sudah dilengkapi dengan adaptor, pedal kaki, sebuah jarum di mesin, empat logam gulungan benang, dan sebuah sekoci benang di mesin, bahkan lampu kecil, yang akan sangat membantu saat menjahit pakaian di rumah. Harga berkisar di antara 80.000 – 100.000 Rupiah saja, Bun.

Mesin Jahit Mini Gufansi

Mampu menjahit dengan 12 jenis pola jahitan berbeda, Bunda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Untuk mengoperasikannya dapat menggunakan adaptor maupun baterai. Mesin jahit mini ini cocok digunakan untuk keperluan rumah tangga maupun untuk Bunda yang mau mulai belajar menjahit pakaian baru. Harga berkisar di antara 350.000 – 400.000 Rupiah.

Mesin Jahit Mini Kris White Pink 601

Bukan hanya memiliki desain minimalis dengan material berkualitas. Mesin jahit mini Kris juga dilengkapi dengan berbagai pola serta kecepatan menjahit, yang dapat Bunda atur sesuai kebutuhan. Mesin jahit ini juga memberikan 6 bulan garansi spare parts serta satu tahun garansi servis! Harga berkisar di antara 400.000 – 500.000 Rupiah.

Baca Juga: Rekomendasi Tanaman Hias Anti Ribet untuk Dekorasi Rumah

Mesin Jahit Mini Klaz

Mesin Jahit Mini Klaz | Ruparupa.com

Mesin jahit ini sangat mudah dioperasikan, Bun. Sangat cocok untuk Bunda maupun si kecil yang ingin belajar menjahit atau memperbaiki pakaian yang rusak. Dengan 7 pilihan model jahitan, mesin jahit mini Klaz sangat direkomendasikan bagi Bunda yang ingin memiliki mesin jahit mini portable namun dengan kualitas yang lebih baik. Harga berkisar di antara 600.000 – 700.000 Rupiah.

Cukup terjangkau ya Bun, untuk bisa memiliki mesin jahit mini dengan kualitas yang mumpuni dan tentu saja berguna sekali untuk kebutuhan urgent di rumah!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela