Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

Rekomendasi Handuk Microfiber untuk Bepergian dan Penggunaan Sehari-hari

author
Ruth Sinambela
Rabu, 9 November 2022 | 09:22 WIB
Handuk microfiber mudah menyerap air dan mudah dikeringkan | Shutterstock

Bunda pasti akan merasa kurang puas apabila harus mengeringkan tubuh yang basah setelah mandi, dengan menggunakan handuk yang masih basah atau lembap. Meski tak bisa dihindari, hal ini sering terjadi ketika Bunda bepergian atau traveling bersama keluarga dan harus berbagi handuk karena hanya membawa satu atau dua handuk saja demi meringkas bawaan.

Kini Bunda yang sering mengalami hal ini tak perlu khawatir lagi, karena sekarang ini sudah semakin banyak handuk berkualitas yang dijual di pasaran, mudah menyerap dan mudah kering pula! Salah satunya adalah handuk microfiber.

Baca Juga: Bye-Bye Handuk Kasar. Ini 7 Tips Mencuci Handuk Agar Kembali Lembut

Handuk microfiber

Handuk microfiber adalah handuk yang terbuat dari serat sintetis campuran poliester dan poliamida atau nilon, Bun. Perpaduan bahan inilah yang membuat handuk microfiber lebih cepat menyerap air dan bersifat quick dry atau cepat kering. Karena itu lah handuk microfiber memiliki keunggulan lainnya yaitu anti bakteri.

Karena keunggulan-keungulan inilah handuk microfiber disebut-sebut sangat cocok untuk Bunda yang sering bepergian atau mengajak si kecil berolahraga renang. Berikut ini rekomendasi handuk microfiber berkualitas yang dapat Bunda jadikan pilihan!

Eiger Travel Towel Grey

Eiger Travel Towel Grey tersedia dari ukuran S hingga L | Tokopedia

Tersedia dalam ukuran S hingga M, handuk merek Eiger ini cocok untuk dibawa bepergian karena ukurannya yang kecil dan compact, Bun. Disertai pouch sesuai ukurannya setelah digulung, Eiger Travel Towel akan mudah disimpan di ransel maupun koper tanpa harus memakan banyak tempat. Harga berkisar dari 70.000 – 160.000 Rupiah.

Baca Juga: Rekomendasi Buku Anak Berkualitas untuk Usia 8 Tahun ke Atas

Decathlon Ultra Compact microfiber Towel

Decathlon Ultra Compact Microfiber Towel | Shopee

Berukuran besar yaitu 80 x 130 cm, handuk merek Decathlon ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Cepat mengeringkan tubuh yang basah dan cepat pula dikeringkan hanya dengan mengangin-anginkannya, handuk Decathlon wajib dijadikan pilihan, apalagi harganya pun sangat terjangkau. Yaitu berkisar dari 90.000 – 100.000 Rupiah.

Kalibre microfiber Travel Towel size M

Handuk microfiber merek Kalibre size M ini berukuran 120 x 60 cm, Bun. Keunggulan lainnya dari handuk Kalibre ini adalah bobotnya yang sangat ringan kalau dibandingkan dengan bobot handuk pada umumnya. Harga berkisar dari 120.000 Rupiah.

Dunlopillo microfiber towel

Memiliki banyak warna natural soft yang menarik dan beragam, handuk microfiber dari Dunlopillo memiliki ukuran besar yaitu 140 x 70 cm. Harga berkisar dari 150.000 Rupiah.

Sorex Microfiber Towel

Sorex Microfiber Towel |

Meski harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan harga handuk microfiber pada lainnya, namun Bunda tak perlu ragu karena handuk merek Sorex ini ternyata tetap memberikan kualitas yang baik. Dengan daya serap tinggi dan mudah dikeringkan, Sorex juga memberikan kualitas handuk yang halus dan nyaman digunakan. Harga berkisar dari 60.000 – 70.000 Rupiah.

Baca Juga: Rekomendasi Diffuser Ekonomis untuk Menemani Bunda Me Time

Memilih handuk yang berkualitas tentu akan mempermudah dan membuat Bunda juga keluarga nyaman saat menggunakannya. Dengan perawatan yang baik, handuk microfiber sangat direkomendasikan karena kualitasnya yang tidak mudah rusak.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi